Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Info terkait jadwal pendaftaran dan Penerimaan CPNS dan PPPK 2021 – Saat ini, Pemerintah telah membuka kembali penerimaan CPNS dan PPPK untuk periode tahun 2021. Penerimaan CPNS 2022 meliputi berbagai instansi di pemerintahan dan diperuntukan mulai dari CPNS untuk lulusan SMA/sederajat dan sarjana tentunya.

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021

Untuk beberapa instansi, akan dilakukan tes-tes khusus, seperti di bidang hukum untuk seleksi calon hakim. Maka dari itu perlu diketahui bersama informasi mengenai jadwal pelaksanaan rekrutmen CPNS dan PPPK tahun 2021 ini.

Pemerintah telah menetapkan bahwa proses penerimaan CPNS dan PPPK periode 2021 secara umum akan dibagi kedalam beberapa tahap, yaitu : pengumuman kepastian penerimaan CPNS dan PPPK, pembukaan pendaftaran CPNS dan PPPK 2021, pengumuman hasil seleksi administrasi,  pelaksanaan Seleksi (SKD dan SKB) dan terakhir pengumuman kelulusan. Yangmana semua tahapan ini dilaksanakan secara online.

Di artikel kali akan membahas mengenai informasi jadwal pelaksanaan penerimaan CPNS dan PPPK periode 2021 dan pengumuman Kepastian Rekrutmen CPNS dan PPPK Tahun 2021.

Pemerintah telah memastikan akan adanya penerimaan CPNS tahun 2021. Jadwal Penerimaan CPNS dan penerimaan PPPK 2021 akan dilaksankan secara berbarengan. Hal ini dikarenakan PNS dan PPPK masuk kedalam bagian dari ASN (Aparat Sipil Negara).

Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2021

Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2021 awalnya akan dibuka pada Bulan Mei dan beakhir pada bulan Juni 2021.  Akan tetapi, baru-baru ini diinformasikan kembali bahwa jadwal pendaftaran dan penerimaan CPNS dan PPPK yang rencananya akan dibuka akhir Mei 2021 sekitar tanggal 30 Mei diundur lagi.

Berdasarkan keputusan pemerintah terbaru, pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 dibuka Akhir bulan Juni tepatnya pada tanggal 30 Juni 2021. Dan setiap instansi memiliki kewenangan masing masing dalam menetapkan waktu pendaftaran CPNS 2022. Sehingga, waktu pembukaan pendaftaran CPNS dan PPPK hingga pengumuman kelulusannya akan berbeda pada setiap instansi. Hal ini bergantung pada kebijakan instansi terkait.

Berikut ini adalah Jadwal Seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021:

  • Jadwal Seleksi (SKD dan SKB) CPNS 2022

Jadwal Seleksi CPNS (SKD dan SKB) kemungkinan besar akan dimulai pada Bulan Agustus 2021.

  • Jadwal Seleksi PPPK tahun 2021

Seleksi Tahap Pertama :

Jadwal Seleksi PPPK tahap pertama rencananya akan dilaksanakan pada Bulan Agustus tahun 2021.

Seleksi Tahap Kedua :

Jadwal seleksi PPPK tahap kedua direncanakan akan terselenggara pada Bulan Oktober tahun 2021.

Seleksi Tahap Ketiga :

Jadwal Seleksi PPPK tahap ketiga rencananya akan dilaksankan pada Bulan Desember tahun 2021.

Jadwal Rencana pelaksanaan rekrutmen CPNS dan PPPK tahun 2021 di atas sewaktu-waktu dapat berubah dan akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini. Bagi yang ingin mengikuti pendaftaran ASN tepatnya CPNS / CPNSD / PPPK tahun ini, persiapkan diri anda dengan melengkapi :

  • Persyaratan umum untuk pendaftaran,
  • Persiapkan bahan pelajaran tentang materi CPNS,
  • Banyak berdoa, semoga penerimaan tahun ini akan berjalan lancar dan bisa lulus sesuai dengan harapannya.
  • Bagi yang mengira waktu pendaftaran telah ditutup, jangan khawatir karena masih banyak waktu untuk mempersiapkan pendaftaran CPNS 2022 online hingga bulan agustus nanti. Untuk mempermudah anda saat mengikuti tes CPNS 2022, anda bisa mulai latihan di website ini.
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Copyright[at]2022 simulasicat.id | Powered by SimulasiCat.ID