Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

SimulasiCATID | Inilah 5 Sekolah Kedinasan Gratis untuk SMK – Peluang setiap hari selalu ada, asal kita peka akan hal itu. Begitu juga bagi Teman SimulasiCATID yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan ke yang lebih tinggi dan ingin lebih fokus ke satu kejuruan, akan tetapi ada kendala dari segi biaya, tim simulasiCAT akan membagikan informasi daftar Sekolah Kedinasan GRATIS untuk SMK di bawah naungan pemerintah.

foto ilustrasi

Khusus bagi Teman SimulasiCATID lulusan Sekolah Menengah Kejuruan nih, tidak ada salahnya Teman SimulasiCATID bisa coba beberapa perguruan tinggi berikut ini, siapa tau Teman SimulasiCATID bisa diterima dan bisa langsung kerja. Aamiin

  • PKN STAN (Politeknik Keuangan Negara STAN)

Sebagai informasi bahwa Politeknik itu dulunya dikenal dengan nama Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) ini menerima mahasiswa baru yang berasal dari SMA atau SMK. Nah bagi Teman SimulasiCATID harus tetap memperhatikan persyaratan seperti nilai, batas usia, kesehatan, dan lainnya.

“Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) adalah pendidikan tinggi kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan Program Studi Diploma bidang keuangan negara. STAN didirikan dengan dasar hukum Keputusan Presiden RI No.45 Tahun 1974 juncto Keputusan Presiden RI No.12 Tahun 1967 serta dengan landasan hukum Peraturan Menteri Keuangan RI No.1/PMK/1977 tanggal 18 Februari 1977.” sumber info : Wikipedia
Alamat : Alamat: Jl. Bintaro Utama Sektor V, Jurang Manggu Tim., Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15222
Info Website : https://www.pknstan.ac.id

  • Polstat STIS (Politeknik Statistika STIS)

Buat Teman SimulasiCATID yang menyukai dunia statistika, bersiaplah untuk mendaftar ke sekolah tinggi yang satu ini. Lulusan SMK dengan jurusan Teknik Komputer dan Informatika berpeluang untuk menjadi mahasiswa baru Program Studi Komputasi Statistik dengan Program Diploma IV. Pahami tahapan seleksi dan persiapkan diri sebaik mungkin, ya.
Alamat : Address: Jl. Otto Iskandardinata No.64C, RT.1/RW.4, Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13330
Info Website : https://stis.ac.id/

  • STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara)

Untuk para lulusan SMK yang ingin mendaftar ke STIN, harus memiliki nilai ijazah rata-rata 70, tidak mempunyai tato maupun bekas tato juga tindikan. Nah, di sini Teman SimulasiCATID pun akan berkesempatan berlatih menjadi Indonesian Cyber Task Force.
Address: Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor Regency, West Java 16810
Info website : https://stin.ac.id/

  • Poltek SSN (Politeknik Siber dan Sandi Negara)

Ingin belajar hacking atau meretas keamanan sebuah jaringan internet? Sekolah tinggi yang satu ini cocok untukmu. Teman SimulasiCATID yang lulusan SMK Elektronika Industri atau SMK bidang keahlian Teknologi Komunikasi dan Informasi, tidak ada salahnya mendaftar untuk menjadi mahasiswa baru di Politeknik Siber dan Sandi Negara.

Sama halnya dengan sekolah kedinasan yang lain, Teman SimulasiCATID perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin karena persaingan yang ketat.
Address: Jl. Raya Haji Usa, Putat Nutug, Ciseeng, Putat Nutug, Kec. Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16120
Info website : https://poltekssn.ac.id/

  • STMKG (Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, Geofisika)

Berminat mendalami ilmu geografi, mengenal lebih jauh mengenai erupsi, gempa bumi, cuaca, atau fenomena alam lainnya? STMKG adalah pilihan tepat. Bukan hanya lulusan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu, Teman SimulasiCATID yang berasal dari SMK jurusan IPA juga berpeluang menjadi mahasiswa baru STMKG. Jadi, silahkan pahami persyaratan sebelum mendaftar, ya.
Address: Jalan Perhubungan I No.5 Pondok Betung, Bintaro, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15221
Info website : https://stmkg.ac.id/

Itulah 5 Sekolah Kedinasan Gratis untuk SMK. Sebagai informasi juga ke 5 Daftar Sekolah tersebut idak hanya menyelenggarakan pendidikan gratis, sekolah di bawah berbagai badan pemerintahan ini pun memberikan uang saku, lo. Jadi, bila Teman SimulasiCATID merasa memiliki kemampuan dan memenuhi persyaratan tidak ada salahnya mencoba. Sukses memang harus direncanakan, harus diperjuangkan. Semoga salah satu Sekolah Kedinasan di atas adalah jalan menuju sikses Teman SimulasiCATID.

Sumber informasi : dari berbagai sumber
Foto sebagai ilustrasi & sumber credit : ceramahmotivasi.com

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Copyright[at]2022 simulasicat.id | Powered by SimulasiCat.ID